Senin, 20 April 2020

Aplikasi Android Kalender Hijriyah - Masehi

Aplikasi Android Kalender Hijriyah - Masehi

Kalendar Hijriah - Masehi adalah aplikasi sederhana yang menampilkan penanggalan dan kalender Islam yang juga bisa dijadikan untuk konversi antara tanggal masehi dan hijriyah. Kalendar ini bersifat estimasi secara perhitungan bulan (hisab), untuk penentuan hari raya biasanya menunggu keputusan Ru'yatul Hilal.



Aplikasi Kalender Hijriyah - Masehi

Aplikasi ini dilengkapi dengan smart muslim / muslim pocket, yang berisi panduan dan guide muslim sehari-hari, seperti tahlil, yasin, al-quran, sholawat, panduan sholat sunnah lengkap, panduan puasa Ramadhan, Zakat, Umroh, Haji, Tayamum, Wudhu dan masih banyak lagi.

Fitur yang Asik


Ngabuburi di Rumah aja, Stay at Home
Bila Ramadan tiba, hal yang paling kita tunggu dan biasa kita lakukan adalah jalan-jalan sore sambil nunggu Azan Maghrib tiba atau biasa kita sebut dengan ngabuburit. Dan sayangnya dalam kondisi pandemi COVID-19 ini mungkin sebaiknya ngga kita lakukan, ngabuburit dengan keluar rumah. Tetap stay at home meskipun Ramadan. Ngabuburit, sambil nunggu azan Maghrib makin seru di aplikasi ini. Di versi terbaru ada fitur Ramadhan Zone. Kamu bisa nambah wawasan ada kuis islami, pengetahuan, game dan lain-lain.
 
Fitur Lain yang ada di aplikasi ini:
1. Slide untuk bulan-bulan sebelumnya dan selanjutnya
2. Slide untuk tahun sebelumnya dan selanjutnya
3. Menampilkan tanggal tertentu
4. Dapat beralih kalender hijriyah ke Masehi
5. Dapat beralih kalender Masehi ke Hijriah
6. Waktu sholat semua daerah
7. Arah kiblat
8. Adanya tanggal hijriah dalam tulisan latin
9. Tilawah Qur'an 30 Juz
10. Reminder Pengingat Catatan
11. Dapat menampilkan jadwal waktu sholat dan imsak setiap daerah
12 Fiqh Sunah dasar
13. Sholawat mp3

Sambut bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M. Marhaban Ya Ramadhan 1441 H. Untuk itu, kami tambahkan Ramadhan Zone yang berguna tuk tambah wawasan tentang puasa, ramadhan dan pengetahuan menarik lainnya. Ngabuburit semakin seru ditemani apk ini. Ngabuburit di rumah aja, stay at home.

Marhaban Ya Ramadhan 1441 H / 2020 M

Cek langsung di Play Store yukkk, klik disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Android Kalender Hijriyah - Masehi

Aplikasi Android Kalender Hijriyah - Masehi Kalendar Hijriah - Masehi adalah aplikasi sederhana yang menampilkan penanggalan dan kalender ...